Jumat, 15 Januari 2016

Lima Tanda Orang dengan Kecerdasan Emosi Tinggi

Lima Tanda Orang dengan Kecerdasan Emosi Tinggi
1. Mendengarkan dan berbicara Sebuah akun atas nama Bran Bain menulis bahwa orang dengan EQ tinggi akan cepat dalam mendengarkan dan lambat dalam berbicara. Hal ini menunjukkan kesadaran dalam percakapan dengan orang lain.
2. Berhati-hati Akun lainnya, Paul Denlinger, menjelaskan kadang memiliki kecerdasan emosional berarti ia berhati-hati dalam bertindak. "Contoh terbaik dari kecerdasan emosional adalah tetap diam ketika situasinya tidak memungkinkan, tetap melihat, mengamati, dan mendengarkan yang lainnya," tulisnya.
3. Mengelola emosi Akanksha Ujjawal berpendapat bahwa kendali diri adalah indikator seseorang dengan EQ yang tinggi. "Mereka sangat baik dalam mengelola emosi mereka sebelum kehilangan diri dan meledak seperti gunung berapi. Mereka mengerti emosi manusia sangatlah kuat dan tidak dapat diabaikan. Dan mereka menangani hal itu sangat cepat," tulisnya.
4. Selera humor Rasa humor yang terkendali adalah aspek penting yang dimiliki seseorang dengan EQ yang tinggi, menurut Venkatesh Rao. Ia berpendapat bahwa orang yang mengubah segala sesuatu menjadi bahan lelucon dan orang tidak tertawa karenanya, memiliki kerendahan EI yang sangat serius. "Kadang hal ini terjadi pada komedian di kehidupan asli mereka," katanya.
5. Umpan balik Sedangkan Hans Jacobsen menilai bahwa menerima umpan balik dapat menjadi sinyal kualitas dari kapasitas emosional seseorang. "Jelaskan kepada orang-orang bahwa Anda terbuka untuk sebuah tanggapan, dan Anda pun menginginkan tanggapan, dan mereka dengan EI tinggi mendengarkan dengan penuh perhatian," kata Jacobsen. Orang dengan EQ tinggi menurun Jacobsen akan berusaha membuat orang lain mengetahui mereka mendengarkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar